Tags: CBR150R vs CB150R, Honda
trackback

Body frame


Untuk hal ini….CB150R sedikit unggul
dibanding CBR150 karena sudah dicangkokin sistem Pro-Link. Keunggulannya
bantingan lebih lembut dan daya redam terhadap benturan roda keaspal
terkontrol dengan baik. Efeknya….pengendara tidak mudah tergoncang
akibat jalanan rusak atau berlubang. Begitu pula handling…..CB150R akan
anteng walau pada prakteknya sifairing masih unggul dimata IWB. Bisa
jadi akibat kombinasi ban gambot serta kehandalan sasis deltabox….
CBR150R mempunyai O2 sensor sedang CB150R
tidak. Tapi untuk PGM-FI….sinaked merupakan generasi baru (step 4)
sementara sifairing step 3. Lho opo bedanya??. Disinyalir sami mawon.
Hanya sebutan untuk menunjukkan versi saja….
Dua-duanya tidak dibekali pass switch
lamp atau lampu tembak. Alasannya motor merupakan AHO sistem…so tidak
perlu perangkat tersebut. Secara pribadi IWB memang sedikit kurang
setuju sebab dengan adanya pass switch lamp akan mempersingkat atau
mempercepat respon ketimbang hanya mengandalkan tombol high beam atau
lampu jauh.
Ukuran regulator CB150R lebih mungil. Hal
ini dikarenakan sinaked bike dibekali kick starter. Kemudian untuk
setingan idle atau langsam. CBR150R sudah auto menyesuaikan kondisi
sedang CB masih manual (awal setingan saja)
CB150 dibekali kick starter sedang CBR150
hanya electric. Selain itu, untuk camsaft serta derajat pengapian
dimapping ulang menyesuaikan karakter CB150R yang lebih torqy
Sebagai kompensasi hilangnya O2 sensor,
AHM menggantinya dengan SASS (scondary air system suply) yang dipasang
pada silinder head CB150R. Untuk komponen ini CBR150R tidak ada. Begitu
pula cover crack engine….keduanya sedikit berbeda.
Nah…itulah perbedaan yang bisa digali
antar kedua produk. Mungkin hanya ukuran gear yang tidak dimasukkan
diatas yakni 15 depan dan 43 belakang (CBR150R) sementara 15 depan dan
45 belakang sang Street Fire. Sudah cukup jelas bukan? Pilih mana nih CB150R atau CBR150R???
Tidak ada komentar:
Posting Komentar